February 8, 2009

Peralatan Kendaraan Harus Diperhatikan

PALANGKA RAYA, PPOST Berbagai razia yang digelar oleh aparat Kepolisian terhadap kendaraan bermotor selain untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di jalan raya, juga untuk memberikan pendidikan kepada warga masyarakat khususnya pengguna kendaraan, baik roda dua dan empat untuk memperhatikan peralatan kendaraan, sehingga dapat maksimal dalam melakukan perjalanan.
“Selain peralatan kendaraan juga surat menyurat, agar para pengendara dapat memperlihatkan kepada anggota polisi sewaktu terjaring razia. Hal tersebut sangat berguna untuk kelancaran para pengendara dalam menjalankan kendaraan, sekaligus sebagai antisipasi adanya tindak pidana kejahatan di bidang pencurian kendaraan,”jelas Dir Lantas Polda Kalteng, Kombes Pol Drs. Burdin Hambali, di Mapolda usai memaksimalkan petugas lalu lintas untuk menghadapi pemilu, Jumat (6/2).
Dijelaskan lulusan AKPOL 1986 tersebut bahwa pihaknya sudah mengambil sejumlah langkah untuk persiapan menghadapi pemilu nantinya, baik dengan menambahkan skuadron armada Dit Lantas Polda melakukan patroli, juga pemantauan hingga melakukan berbagai kegiatan pengamanan serta pengawalan kepada kegiatan masyarakat saat melaksanakan pesta demokrasi tersebut.
“Kita akan melakukan berbagai koordinasi dengan pihak terkait mengenai persiapan-persiapan pengamanan di jalan raya untuk kegiatan masyarakat, agar berjalan dengan aman serta tertib guna kemakmuran dan kesuksesan pemilu yang bakal di hadapi nantinya,” jelasnya.
Pada kesempatan itu, pria murah senyum itu juga menyampaikan kepada pengendara hendaknya lebih memperhatikan rambu-rambu lalu lintas dan memeriksa kondisi fisik kendaraan serta jangan terpengaruh alkohol saat berkendara, sebab di sejumlah jalan yang gelap khususnya saat malam hari rawan sekali kecelakaan.
”Gunakan jalan yang sudah ditentukan, jangan menyelip pengendara lain secara acak-acakan yang membuat hilangnya konsentrasi serta jangan terpengaruh dengan minum minuman keras,” imbuhnya.giben

0 comments:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com