January 19, 2009

AKSI SOLIDARITAS PALESTINA

HTI Desak Ulama Keluarkan Fatwa

PALANGKA RAYA-Sudah dua pekan lebih, Israel dengan brutal membantai warga Palestina di Kota Gaza. Ribuan warga tewas sebagai syuhada, dan sekitar 5.000-an lainnya menderita luka. Korban yang didominasi anak-anak dan wanita adalah sebuah bukti kebiadaban Israel.

Simpati dan reaksi pun berdatangan dari seluruh penjuru dunia. Aksi menggema di mana-mana untuk mengecam dan mengutuk kebiadaban Israel. Mulai dari negeri-negeri Arab dan non-Arab, bahkan di negara-negara Barat sekalipun, semuanya mengecam dan mengutuk kebrutalan Israel.

Demikian orasi yang disampaikan salah satu aktivis aktivis Islam Hizbut Tahirir Indonesia (HTI) Kota Palangka Raya ketika menggelar aksi solidaritas untuk Palestina di Halaman Masjid Shalahudin jalan Yos Sudarso, Jumat (16/1) siang.

Mimbar bebas yang diikuti puluhan aktivis tersebut, untuk mengundang rasa prihatin umat Islam khususnya dan warga Kalteng umumnya, yang merupakan aksi yang digelar HTI kesekian kalinya.

Juru bicara aksi, Ahmad Bakri menyerukan, agar ulama di Indonesia mengeluarkan fatwa jihad sebagai wujud menantang serangan Israel terhadap umat Islam di Palestina.

Selain itu, dalam pernyataan sikapnya menyatakan tindakan brutal Israel ini jelas merupakan tindakan biadab yang harus dikecam dan dikutuk dengan keras, dan dilawan dengan kekuatan yang sama. Terhadap serangan brutal itu, AS dan negara-negara Barat justru memaklumi tindakan Israel, padahal serangan ini nyata-nyata tindakan terorisme, dan melanggar HAM.

Kemudian menyerukan kepada penguasa negeri-negeri Muslim untuk sagera mengerahkan kekuatan militernya untuk menghentikan kebiadaban Israel dan melindungi umat Islam di Palestina.

Dikatakan, pemerintah Indonesia seharusnya mengirim Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke Palestina tanpa menunggu instruksi dari PBB yang jelas tidak bisa diharapkan berpihak kepada umat yang ditindas. Organisasi dunia ini terbukti lemah di hadapan Amerika Serikat dan sekutunya dan justru hanya dijadikan legitimasi kepentingan negara-negara penjajah.

Menyerukan kepada umat Islam untuk secara sungguh-sungguh berjuang demi tegaknya Khilafah, karena hanya Khilafah yang mampu meriyatukan umat Islam di seluruh dunia dengan segenap potensi yang dimilikinya.

Aksi yang diisi dengan membagikan selebaran pernyataan sikap mengutuk kebiadaban Israel kepada pengendara yang melintas di kawasan tersebut berlangsung tertib.

0 comments:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com