January 7, 2009

PERHOTELAN



Gubernur Tinjau Pembangunan Hotel Aquarius
PALANGKA RAYA, PPOST
Salah satu kendala kita selama ini yang dialami oleh Provinsi Kalteng adalah banyak investor yang mengeluhkan kondisi akomomasi, khususnya terkait masalah perhotelan, sebab investor perlu ada hotel yang bagus dengan fasilitas mencukupi.
Karena itu, salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kalteng adalah dengan mendatangkan investor untuk membangun perhotelan yang memiliki fasilitas lengkap, seperti yang saat ini sedang dilakukan oleh PT Two In One dengan membangun Aguarius Bautique Hotel di Jalan Imam Bonjol Palangka Raya.
“Sekarang kita sudah mau mengadakan itu. Artinya di sini adalah apa yang dibangun sekarang ini adalah sebahagian dari fasilitas bagi para investor dan masyarakat, karena masyarakat juga bisa menggunakan ini,” kata Gubernur Kalteng A Teras Narang SH didampingi Karo Humas dan Protokol Setdaprov Kalteng Drs Kardinal ketika meninjau Hotel Aquarius yang masih dalam pengerjaan di Palangka Raya, Rabu (7/1) sore.
Menurut Gubernur, bagi investor sejati justru dalam suasana krisis seperti sekarang inilah waktu yang tepat untuk membangun. Karena saat ini banyak barang-barang yang turun harganya dan saatnya membangun, kemudian nanti saat ekonomi membaik lagi maka tinggal mengambil keuntungan.
“Sejak awal saya sudah berkomitmen untuk mendukung dan mendorong para investor untuk berinvestasi. Dalam pembangunan hotel ini sepertinya mereka tidak ada kesulitan dan itu karena keinginan yang luhur dari mereka untuk membangun, dari yang semula rencananya 4 tingkat menjadi 8 tingkat, bahkan rencananya akan ditambah lagi menjadi 10 tingkat,” ucap Teras Narang dalam peninjauan yang didampingi pula oleh Jhonson Yahya selaku Dirut PT Two In One, Komisaris Bambang Sugianto dan Jhonny Kim selaku Project Officer.
Terkait kendala listrik yang saat ini dialami Provinsi Kalteng, Gubernur mengatakan, untuk 2009 ini akan ada pengaliran untuk 20.000 rumah. Setelah itu semua terpenuhi, akan dicari berapa kebutuhan untuk seluruh Kota Palangka Raya ini termasuk untuk perhotelan. Baru kemudian diinventarisasi dan melakukan perhitungan dengan PLN sehingga di Kota Palangka Raya ini hotelnya terpenuhi, rumah-rumah warga dan jalan-jalan serta lainnya juga terpenuhi.
“Ini nanti akan dibicarakan antara Pemerintah Provinsi Kalteng dan Pemerintah Kota Palangka Raya dengan PLN,” tambahnya.
Sementara itu, Dirut PT Two In One Jhonson Yahya mengungkapkan, rencananya Hotel Aquarius yang memiliki sebanyak 100 kamar ini akan diresmikan operasionalnya antara Mei-Juni 2009 nanti.
“Selain kamar, fasilitas lainnya seperti kolam renang, meeting room juga ada. Kapasitasnya bisa mencapai sekitar 800 orang, dan tarif kamar sekitar Rp550.000,” kata Jhonson.
Sedangkan mengenai predikat bintang berapa Hotel Aquarius ini, kata Jhonson, itu tergantung Pemerintah yang memberikan, sesuai dengan penilaian yang dilakukan.

Teks FOTO
Gubernur Kalteng Teras Narang didampingi Karo Humas dan Protokol Kardinal serta Dirut PT Two In One Jhonson Yahya beserta jajarannya, ketika meninjau semua lantai Aguarius Bautique Hotel di Jalan Imam Bonjol Palangka Raya, Rabu (7/1). Foto:PPost/ZAINAL

.

0 comments:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com